Monday 4 August 2014

Kalian telah Dirindukan



Libur kuliah setelah ujian semester memang memberikan kita banyak waktu luang. Lega sekali rasanya bebas dari bangun pagi dan mata kuliah yang menguras otak beserta tugasnya. Kita pun dapat menghabiskan waktu dirumah, melakukan apapun yang kita suka tanpa dibayang-bayangi tugas kuliah.
Namun saat yang biasanya telah lama dinantikan mahasiswa ini, (setelah terasa penat dengan jadwal kuliah dan tentu tugas-tugasnya) lama-kelamaan berubah menjadi sesuatu yang membosankan. Ketika kita terlalu lama tidak melakukan hal apapun, alhasil ke-monoton-an membuat kita penat. Kita mulai merindukan kembali saat-saat di kampus bersama teman-teman. Bahkan, kita mulai merindukan mata kuliah yang membuat otak terus berputar. 
Setidaknya, saya merasakan hal ini. Terbayang saat saya beserta teman wanita sekelas menginap bersama, menceritakan hal-hal yang kita impikan sebelum memejamkan mata, bertengkar kecil saat memperebutkan mie (makanan favorite anak kos di akhir bulan), dan saat rasa malas mengalahkan niat untuk bersih-bersih.
Ego dan kesabaran kita diuji ketika candaan mulai membabi-buta, disini hati tidak perlu digunakan. Bertengkar saat tidak sependapat menjadi hal yang biasa (bukankah keluarga juga selalu bertengkar?) Bermain tidak mengenal waktu, karena tidak ada orang tua yang melarang kami selama tinggal di tempat kost hehehe.

Tidak ada kesedihan yang berkepanjangan, karena selalu ada teman-teman yang siap menghibur kita.

Saya merindukan mereka. Rindu menghabiskan waktu bersama kemanapun. Rindu ucapan saling-meledek mereka. Rindu menertawakan hal-hal sepele bersama mereka. Rindu acara makan kecil-kecilan saat di antara kami ada yang berulang-tahun.
The point is, I miss you. All of you.

Kami saat menghadiri acara khitan adik Faizah

Kami setelah melaksanakan tugas praktek

Saat menjenguk teman kami, Nanda
Saat bakti sosial bersama anak yatim
Saat merayakan ultang tahun salah satu diantara kami




 Dan foto-foto kegilaan lain kami saat tidak ada hal lain yang bisa dilakukan, atau hanya sekedar untuk melepas kejenuhan





Kalian telah dirindukan

No comments:

Post a Comment